PANTAI SRAKUNG PUCUNG GUNUNGKIDUL COCOK UNTUK WISATAWAN YANG INGIN MENYENDIRI

Gunungkidul TV – Pantai Srakung merupakan salah satu referensi tepat untuk Destinasi Wisata berupa pantai yang masih sepi di Kabupaten Gunungkidul. Jika kalian ke Pantai Srakung akan merasakan bak mempunyai pantai milik pribadi.

Jika mau ke Pantai Srakung pastikan kendaraanmu sudah terisi bensin yang cukup dan dalam kondisi yang prima, karena mau ke sini akan melewati jalan yang tidak begitu mulus. Pantai ini terletak di Kalurahan Pucung Kapanewon Girisubo Gunungkidul.

 

Untuk perlu diketahui, tidak semua pantai di Kabupaten Gunungkidul ramai dikunjungi para wisatawan. Masih banyak pantai di kabupaten yang hampir separuh dari wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ini asing didengar karena namanya sangat banyak.

Sampai detik ini, belum ada biaya retribusi yang dikenakan ke wisatawan jika akan berwisata ke Pantai Srakung. Jadi belum ada fasilitas unum yang dibangun di pantai ini. Pastikan sebelum ke sini, persiapkan bawa perbekalan dari rumah atau membeli air minum di warung terakhir sebelum pantai karena di lokasi pantai tidak akan ditemui penjual makanan atau minuman di Pantai Srakung.

Untuk lokasi ke pantai ini juga searah dengan Pantai Sadeng dan Pantai Krokoh di Kalurahan Songbanyu yang merupakan salah satu Pantai Tertimur di DIY itu. Jadi jika ke Pantai Srakung bisa sekalian ke Pantai Sadeng dan Pantai Krokoh. Dari pusat kota Yogyakarta dapat ditempuh dengan roda dua atau empat lebih kurang dua hingga dua setengah jam perjalanan. (Red)

Comments

comments

__Terbit pada
Maret 26, 2021
__Kategori
News