Home / News / Selama 3 Hari Warga Kampung 07 & 08 Gelar Sedekah Labuh

Selama 3 Hari Warga Kampung 07 & 08 Gelar Sedekah Labuh


Gunungkidul TV – Upacara sedekah labuh yang digelar warga kampung 07 dan 08, padukuhan Sawah, Desa Girisekar pada Senin (09/10) berlangsung meriah. Walaupun hanya terdiri dari 2 Rt namun warga sangat antusias menjalankan ritual upacara sedekah labuh tersebut. Berbagai acara di suguhkan dalam acara tersebut mulai dari Gejog lesung, klenengan, kesenian jatilan, hingga Kirab budaya.

Camat Panggang AG. Gunawan mengapresisasi kegiatan yang diadakan oleh warganya dan berharap semua warga bisa melestarikanseni budaya dan adat yang ada di wilayah Kecamatan Panggang. Sementara itu Kepala Desa Girisekar Sutarpan menegaskan meskipun kegiatan ini tidak di ikuti seluruh warga desanya namun bukan berarti kita beda, kita tetap satu karena setiap daerah memiliki kepercayaan sendiri dan jangan dijadikan ini perbedaan satu sama lain.

Sementara itu ketua panitia Suyanto mengatakan kegiatan ini diikuti 2 rt yaitu rt 07 dan rt 08 yang kurang lebih jumlahnya 48 kk, kita tetap laksanakan kegiatan ini karena ini sudah rutin kami laksanakan tiap tahun dan harapan kami supaya lebih baik.

Cobi Dicheck Maleh Penulisanipun

GERAM JALAN KE DUSUNNYA RUSAK, WARGA GUNUNGKIDUL INI URUNAN DAN KERJA BAKTI SEPANJANG 2,5 KM MANDIRI

Gunungkidul TV – Saking Geramnya dengan jalan lingkungan dan menuju ke ladangnya yang rusak parah, …