Bunga Amaryllis Patuk: Dulu Diremehkan Kini Terkenal


Gunungkidul TV – Bunga amarilys adalah satu jenis bunga yang dapat hidup di Kabupaten Gunungkidul khususnya di Kecamatan Patuk. Bunga amarilys ini termasuk bunga musiman, karena bunga ini akan dapat mekar ketika akan memasuki musim penghujan setelah musim kemarau.

Bunga amarilys ternyata dulu dikenal dengan dengan tanaman gulam, yakni termasuj jenis tanaman pengganggu bagi para petani. Sukadi namanya yang sejak 4-5 tahun yang lalu ketika oranglain masih menganggap sebagai tanaman pengganggu justru mengembangkan jenis tanaman ini.Bahkan menurut sukadi, di tahun 2014 ia pernah mengangkat Bunga Amarilys sebagai maskot saat Desa Salam mengadakan kirab budaya dalam rangka Rasulan. Saat ia mengangkat tema bunga amarilys inilah ia dicibir, diremehkan, dan ditertawakan. Selain itu Sukadi juga dicibir malah dengan giat mengembangkan jenis tanaman ini, baik cibiran dari anak istri mau makan dari apa atau apa ia mau makan dengan bunga amarilys, dan masih banyak lagi cemooh lainnya.

Akan tetapi keadaan realitas mulai berubah, cibiran dan remehan, yang dulu memang jenis tanaman ini tidak berharga kini tanaman ini mulai dihargai. Cibiran dari warga sekitarnya mulai surut berganti dengan sanjungan dan pujian saat bunga amarilys ini mulai viral di dunia maya.

Media sekaliber nasional, misalkan Metro TV, TV One, dlsbnya membahas tanaman ini karena keindahannya. Hingga kini tanaman ini dinanti saat momen mekarnya.

Kita harus bersyukur masih memiliki sesosok orang yang masih mempunya “tuli” dengan cemooh dan remehan seperti Sukadi. Coba kita bayangkan jika dulu Sukadi ‘mutung’ dan mendengarkan cemooh itu pasti sekarang Kabupaten Gunungkidul khususnya Kecamatan Patuk tidak terkenal dengan jenis tanaman satu ini “Bunga Amarilys”. Salam Gunungkidul Handayani yang Berkemajuan untuk Yogyakarta lebih Istimewa.

Simak juga Gunungkidul TV di
Fanspage Facebook (klik di sini)
Akun Instagram (klik di sini)
Akun Twitter (klik di sini)
Google Map Gunungkidul TV (Area Wonosari klik di sini basecamp pusat klik sini)

Basecamp Gunungkidul TV
1. Dusun Kepek II, Rt. 01/09 Desa Kepek Wonosari Gunungkidul DIY
2. Dusun Blimbing, Rt. 10/02 Desa Karangrejek Wonosari Gunungkidul DIY
Telp. (0274) 2910205. WA only. 089640074570. Email: gunungkidultv@gmail.com

Comments

comments

__Terbit pada
Oktober 15, 2017
__Kategori
News