BUPATI GUNUNGKIDUL H. SUNARYANTA TEGASKAN TIDAK AKAN TUTUP USAHA YANG IZINNYA BELUM LENGKAP, ASALKAN…

Gunungkidul TV – Wonosari (10/03), Saya tidak akan menutup suatu usaha jika pemiliknya bersedia secepatnya mengurus perizinan secara lengkap.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyatakan hal itu di depan sejumlah pengusaha pada kesempatan audiensi di Ruang Handayani, Rabu (10/03). Sikap tegas Sunaryanto merupakan jawaban tidak langsung atas pertanyaan Ketua DPRD Endah Subekti Kuntariningsih pada acara temu media (03/03) silam.

Menutup usaha menurut Sunaryanta akan mengakibatkan iklim investasi di Gunungkidul memburuk. Sunaryanta blak-blakan bahwa prosedur pengurusan perizinan di Gunungkidul memang berbelit dan ruwet. Untuk itu dia meminta agar Organisasi Pemerintah Daerah yang terkait dengan perijinan berbenah diri. Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Irawan Jatmiko mengakui bahwa lamanya proses perizinan disebabkan oleh syarat kajian pengajuan izin.

Menurutnya setiap pengajuan izin memang perlu ada kajian tetapi tidak harus menyita waktu. Dia berjanji akan mencari jalan keluar untuk memenuhi pesan Bupati Sunaryanta agar prosedur perizinan tidak memakan waktu lama. (Red)

Comments

comments

__Terbit pada
Maret 10, 2021
__Kategori
News