INNALILLAHI, USTADZ SUKINA KETUA MTA MENINGGAL DUNIA

Gunungkidul TV – “Innalillaahi wa innailaihi rajiun, ust Sukina MTA telah wafat pagi ini Kamis 25 Februari 2021 sekitar jam 04.05 WIB. Allahumaghfirlahu warhamhu wa’afihi wafuanhu.

Demikian isi berita singkat yang beredar di lini media berbagi pesan di Whatsapp, Kamis pagi. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, jenazah Ustaz Sukina akan disalatkan pada pukul 10.00 di Gedung Pusat MTA Depan Mangkunegaran, Solo. Setelah Sholat Dzuhur, jenazah akan dimakamkan di permakaman Kaliboto, Karanganyar.

Ahmad Sukino memimpin MTA setelah Ketua Umum sekaligus pendiri MTA sebelumnya, Ustaz Abdullah Thufail Saputra wafat pada 15 September 1992, setelah 20 tahun menumbuhkan dan mengembangkan MTA. Seperti dikutip dari laman mta.or.id, Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA) merupakan sebuah badan hukum berbentuk Yayasan yang bergerak dibidang Dakwah Islamiyyah, sosial dan Pendidikan dengan kedudukan (kantor pusat) di Surakarta. MTA didirikan oleh Al Ustaz Abdullah Thufail Saputra di Solo pada 19 September 1972.

Sesuai dengan tujuan pendirian MTA, yaitu untuk mengajak umat Islam kembali ke Al-Quran, kegiatan utama di MTA berupa pengajian Al-Quran. MTA juga menyelenggarakan kegiatan dibidang pendidikan, baik formal maupun non formal, dan kegiatan sosial kemanusiaan, seperti donor darah, evakuasi korban bencana, serta bakti sosial kemanusiaan lainnya baik diselenggarakan secara mandiri maupun bekerja sama dengan pemerintah, TNI dan Polri. MTA merupakan organisasi yang independen, tidak terikat dengan organisasi massa manapun dan partai politik apapun.

Berdasarkan informasi yang dapat dihimpun oleh redaksi Gunungkidul TV, proses pemakaman Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina diagendakan sebagai berikut: jm 10.00 WIB akan disholatkan di kantor pusat MTA (untuk Kerabat+instansi luar), kemudian jam 11.00 pelepasan atau perjalanan ke makam moslem Kaliboto, jam jam 12.00 sholat jenazah di lapangan makam Moslem Kaliboto, dan jam 13.00 pemakaman. (Red)

Comments

comments

__Terbit pada
Februari 25, 2021
__Kategori
News