Home / News / SD di Gunungkidul Ini Tidak Memiliki Siswa Baru di Tahun Ajaran 2019-2020

SD di Gunungkidul Ini Tidak Memiliki Siswa Baru di Tahun Ajaran 2019-2020

Gunungkidul TV – Di tahun ajaran baru 2019-2020 seperti sekolah pada umumnya, SD Negeri Wonolagi Playen pada Senin 15 Juli 2019 masuk sekolah untuk pertama kalinya. Ketika kita masuk ke ruangan kelas 1 sudah ada empat siswa yang duduk sambil belajar membaca, namun uniknya di ruangan kelas 1 ini terisi oleh siswa kelas dua.

Karena SD Negeri Wonolagi di tahun ajaran 2019-2020 tidak mendapatkan murid kelas 1. SD Negeri yang terletak di Dusun Wonolagi Desa Ngleri Kecamatan Playen ini memang tidak mendapatkan siswa baru. Ini dikarenakan di tahun 2019 di sekitaran SD Negeri Wonolagi ini tidak ada anak usia 7 tahun atau lulusan tk yang mendaftarkan di sekolah ini. Untuk jumlah siswa di SD Negeri Wonolagi ini terdapat sebelas siswa yakni kelas II sebanyak 4 siswa, kelas III sebanyak 3 siswa, dan kelas IV sebanyak 4 siswa.

Di saat redaksi Gunungkidul TV dan rekan – rekan media lain berkunjung di sekolah ini, ke sebelas siswa ini sedang asyik sekolah sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh sekolah. Untuk suasana sekolah / baik di dalam kelas atau di luar kelas sangat tampak sederhana. Di dalam kelas, terdapat hanya meja kursi dan papan tulis. Tak ada fasilitas lain yang biasa ada di sekolah lain, misalkan proyektor ataupun komputer bagi siswa.

SD Negeri Wonolagi ini merupakan sekolah yang diperuntukan khusus bagi warga Dusun Wonolagi Desa Ngleri Kecamatan Playen. Ini bukan tanpa alasan yang dibuat buat, memang Dusun Wonolagi ini merupakan salah satu dusun yang terpencil, dan jauh dari pusat kota ataupun dari kecamatan playen. Jika kita akan ke Dusun Wonolagi, dari Balai Desa Ngleri kita harus melewati hutan sejauh 5 kilometer. Dusun Wonolagi ini mempunyai perbatasan dengan Desa Pengkok Kecamatan Patuk.

Simak Live Streaming Gunungkidul klik di sini

Untuk informasi Media Partner, Liputan, Beriklan, dan LIVE STREAMING dapat SMS/WA di 0817273158 atas nama Immawan Muhammad Arif

Simak juga Gunungkidul TV di
Fanspage Facebook (klik di sini)
Akun Instagram (klik di sini)
Akun Twitter (klik di sini)
Google Map Gunungkidul TV (Studio Wonosari klik di sini Kantor Administrasi klik sini).

Kantor Redaksi Gunungkidul TV:
Dusun Kepek II, Rt. 01/09 Desa Kepek, Wonosari Gunungkidul DIY. Telp. (0274) 2902633. WA/sms. 0817273158. Email: gunungkidultv@gmail.com.

Comments

comments

Check Also

MERIAH !!! FASHION SHOW ASPETIG HANDAYANI TAMPIL DI PEMBUKAAN HARKOP EXPO GUNUNGKIDUL 2019

Share this on WhatsAppGUNUNGKIDUL TV – Wonosari, memeriahkan pelaksanaan Harkop Expo Gunungkidul 2019 yang lalu, …