VIRAL MEDIA SOSIAL, WISATAWAN GUNUNGKIDUL TAK DIBERIKAN TIKET SESUAI DIBAYARKAN. BERIKUT PENJELASAN DINAS PARIWISATA

Gunungkidul TV – Pengalaman tidak menyenangkan dialami seorang wisatawan yang hendak liburan di kawasan Pantai Gunungkidul.

Wisatawan itu merasa dirugikan karena diberikan tiket tidak sesuai dengan yang dibayarkan. Kasus ini viral setelah diunggah di salah satu akun media X. Dalam unggahan tersebut, narasinya menyebutkan kalau wisatawan itu menyampaikan keluhannya ketika hendak berwisata di kawasan Pantai Ngrenehan di Kapanewon Saptosari, pada Kamis (01/5/2025).

Dimana saat itu dirinya membayar tiket sesuai dengan jumlah orang yakni sebanyak enam orang, dengan harga Rp7.500 per orangnya. Namun, petugas retribusi hanya memberikan karcis tiket sebanyak dua lembar saja.

Merespon hal ini, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi, Dinas Pariwisata Gunungkidul, Supriyanta mengatakan pihaknya tengah mengambil langkah dengan klarifikasi dan menghubungi dugaan kejadian sesuai TPR (Tempat Pemungutan Retribusi). “Kami menduga kejadian di TPR yang dilaksanakan penarikan retribusi oleh pihak Kalurahan. Sudah, kami minta Lurah melakukan evaluasi dan pencermatan dalam pelaksanaan pemungutan retribusi,“ terangnya saat dikonfirmasi Sabtu (03/05/2025).

Ia melanjutkan pihaknya akan memanggil pihak kalurahan dan petugas pemungutan terkait hal tersebut. “Kami rencanakan secepatnya di minggu depan untuk memanggil Lurah dan petugas pungut setempat (TPR) kejadian,“ ucapnya. (Red)

__Terbit pada
Mei 3, 2025
__Kategori
News