Banjir di tleseh

Banjir Semakin Meluas, Warga Gunungkidul Mulai Terisolir Dari Dunia Luar

Banjir di tleseh
Foto: Banjir di tleseh

Gunungkidul TV – Banjir dan (mulai) longsor terjadi kembali di Kabupaten Gunungkidul, setelah sebelumnya daerah Wonosari, Semanu, Karangmojo, Tanjungsari, kini banjir juga melanda di ruas jalan utama Wonosari-Yogyakarta tepatnya di Tleseh Bunder Kecamatan Patuk. Menurut pengamatan redaksi di lapangan, banjir di area Tleseh Bunder tingginya sampai area dada orang dewasa. Sebagai jalan alternatifnya warga yang hendak ke Wonosari ataupun ke Yogyakarta harus memutar balik lewat sambipitu ke utara.

Kita beralih ke jalan baru Wonosari-Sleman via Gunung Api Purba juga (mulai) dilanda tebing jalan longsor, hingga warga yang akan melewati di jalan tersebut hendaknya berhati-hati karena tinggal menyisakan satu jalur.

Selain kabar dari perbatasan di Kabupaten Gunungkidul, di beberapa desa di Gunungkidul juga mulai terisolir oleh banjir. Berdasarkan pengamatan redaksi Gunungkidul TV berkomunikasi dengan Pengurus Desa Wisata Klayar, rumah warga sudah mulai kebanjiran, untuk sementara jalan baik menuju ke Kota Wonosari ataupun ke Kecamatan Nglipar tidak dapat terlewati. Warga di Desa Wisata Klayar berharap agar banjir ini dapat segera berakhir dan situasi kondisinya semakin membaik. Sedangkan untuk Desa Jelok Kecamatan Patuk, jembatan salah satu penghubungnya putus dan warganya tidak bisa keluar dari wilayahnya. (redaksi)

Kumpulan foto

Banjir di tleseh
Banjir di tleseh

 

Sekretariat Wisata Klayar Tenggelam
Sekretariat Wisata Klayar Tenggelam

 

Jembatan jelok putus
Jembatan jelok putus

Comments

comments

__Terbit pada
November 28, 2017
__Kategori
News