Home / News / Butuh Bantuan, Dusun Klayar Nglipar Masih Terisolir dan Puluhan Rumah Tergenang Banjir

Butuh Bantuan, Dusun Klayar Nglipar Masih Terisolir dan Puluhan Rumah Tergenang Banjir

Gb. Desa Wisata Klayar yang sangat indah kini sedang tenggelam
Gb. Desa Wisata Klayar yang sangat indah kini sedang tenggelam

Gunungkidul TV –  Kondisi jalur baik dari ataupun menuju Kabupaten Gunungkidul sedikit demi sedikit mulai terbuka dan dapat dilewati, baik jalur utama ataupun jalur alternatif di Desa Karangtengah (kolam renang ngembel) walaupun harus dengan ekstra hati-hati.

Kabar yang bahagia itu belum dapat dirasakan oleh ratusan warga di 6 RT di Dusun Klayar Desa Kedungpoh Nglipar. Nasib saudara kita yang berada di Desa Klayar sampai pagi ini masih terisolir karena akses menuju ke Dusun Klayar masih belum dapat terlewati.

Menurut informasi yang didapat oleh redaksi Gunungkidul TV bahwa 80 rumah di Dusun Klayar Kedungpoh Nglipar masih tergenang air dan 1 rumah dikabarkan hilang terhanyut banjir. Sampai berita ini diturunkan, pengungsian di Dusun Klayar masih memprihatinkan dan dibangun swadaya oleh warga masyarakat. Kesehatan para warga ke enam RT mulai terganggu karena cuaca yang masih belum mendukung. Mereka sangat membutuhkan bantuan dari kita terutama tentang logistik (makanan, selimut, susu, dan obat-obatan). Jika ada yang berkenan membantu dapat menghubungi redaksi Gunungkidul TV di (0274) 2910840. (redaksi)

Comments

comments

Check Also

Foto Dawet Mbah Dul Jenggot Karangmojo (foto: Mas Imuhar)

Dawet Mbah Jenggot Usaha BMT Dana Insani Tingkatkan Perekonomian Warga Gunungkidul

Share this on WhatsAppGunungkidul TV – Karangmojo (06/07), Untuk meningkatkan perekonomian warga, BMT Dana Insani …