Home / Pendidikan / JELANG NEW NORMAL, KARANGTARUNA MEKAR PANDEGA ADAKAN FESTIVAL PANGAN LOKAL DESA GARI

JELANG NEW NORMAL, KARANGTARUNA MEKAR PANDEGA ADAKAN FESTIVAL PANGAN LOKAL DESA GARI

Gunungkidul TV – Karangtaruna Desa Mekar Pandega bekerjasama dengan Pemerintah Desa Gari adakan Festival Pangan Desa Gari 2020. Festival ini adalah kegiatan terobosan untuk menghadapi pasca bencana nasional non alam pandemik covid19. Yang dimana sebagai upaya secara serentak dan nyata bersama masyarakat kesembilan padukuhan di Desa Gari Wonosari.

Dengan membawa semangat, nandur opo sik dipangan, mangan opo sik ditandur lan lung tinulung sedulur kegiatan ini adalah kegiatan bersama untuk menggerakan kembali menanam dan memanfaatkwn hasil tanam untun memenuhi kebutuhan sehari-hari. Adapun tagline yang dibawa adalah omahku lumbung panganku, yang mempunyai harapan untuk menyadarkan dan menggerakan kembali semangat masyarakat Desa Gari untuk memanfaatkan lahan sekitar dan untuk menghadapi new normal pasca covid19.

Untuk jenis pangan lokal ditahap pertama sebanyak 50 ribu benih yang berupa benih kacang panjang, bayam cabut, cabai, terong, dan tomat. Benih ini nantinya akan didistribusikan ke 1900 KK se Desa Gari oleh Karangtaruna unit Padukuhan masing-masing. Sebelum bibit diserahkan ke 1900 KK yang ada di Desa Gari, kesembilan Karangtaruna unit masing-masing padukuhan adakan penyemaian.

Untuk informasi Media Partner, Liputan, Beriklan, dan LIVE STREAMING dapat SMS/WA di 0817273158 atas nama Immawan Muhammad Arif

Simak juga Gunungkidul TV di
Fanspage Facebook (klik di sini)
Akun Instagram (klik di sini)
Akun Twitter (klik di sini)
Google Map Gunungkidul TV (Studio Wonosari klik di sini Kantor Administrasi klik sini).

Cobi Dicheck Maleh Penulisanipun

SMP Muh Al Mujahidin Raih Prestasi Di Ajang Olympicad Yogyakakarta 2019

Gunungkidul TV – Di ajang Olimpicad (Olimpiade Achmad Dahlan) tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta, siswa-siswi SMP …