Jembatan Penghubung Putus, Warga Dusun Klayar Kedungpoh Nglipar Terisolir

Desa Wisata Klayar
Desa Wisata Klayar

Gunungkidul TV – Masih ingat Dusun Klayar? Bagi pemirsa setia Gunungkidul TV pasti masih ingat nama dusun ini. Di dusun inilah Desa Wisata Klayar dikenal dan booming di media sosial. Pada bencana banjir tahun ini Dusun Klayar dilanda banjir sama dengan daerah lainnya.

Menurut informasi yang didapat oleh redaksi Gunungkidul TV ke para pengurus Desa Wisata Klayar dan personel SAR setempat (Tugiran), mengungkapkan bahwa warga 6 RT di Dusun Klayar Desa Kedungpoh saat ini terisolir sejak siang hari tadi. Ini disebabkan jembatan penghubung di dusun ini terputus. Untuk sementara, para warga satu dusun mengungsi di tempat yang aman dari kebanjiran.

Berdasarkan data yang diterima, untuk RT 01 dan 02 tak kurang dari 80% rumah warga terendam banjir, sedangkan Rt. 03-06 rumah yang terendam sekitar 80% rumah, selain itu diperparah listrik di Dusun Klayar padam total sejak sore tadi.

Untuk para perantau yang berasal dari Dusun Klayar Desa kedungpoh harap tetap tenang, karena seluruh warga di Dusun Klayar 100% sudah selamat dan terkondisikan ini disebabkan seluruh pihak para perangkat dusun dan desa bekerjasama saling membantu, begitupula dengan tim SAR DIY unit Klayar. Mohon doanya semoga musibah banjir ini cepat berlalu dan kita songsong hari depan harus lebih baik. (redaksi)

Comments

comments

__Terbit pada
November 28, 2017
__Kategori
News