YOGYAKARTA DIGUYUR HUJAN ES SIANG INI

Gunungkidul TV – Hujan es mengguyur wilayah Kota Yogyakarta pada Rabu (3/3) siang. Hujan es ini diawali hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Yogyakarta sekitar pukul 13.00 WIB. Hujan deras yang disertai angin kancang tiba-tiba langsung disertai es seukuran sekitar dua centimeter.

Butiran es yang berukuran cukup besar tersebut membuat suara gemuruh. Hujan es berlangsung cukup lama sekitar sepuluh menit. Hingga berita ini diturunkan, hujan es masih terus berlangsung. Fenomena hujan es inipun diabadikan oleh sejumlah warga dengan menggunakan kamera handphone.

Sementara itu dikutip dari Instagram BMKG DIY @staklim_jogja, BMKG DIY memang mengeluarkan peringatan ini cuaca ekstrem pada Rabu (3/3/2021) siang. Peringatan dini cuaca ekstrem dikeluarkan oleh BMKG mulai pukul 12.45 WIB. Potensi cuaca ekstrem berpeluang terjadi di wilayah Sleman, Kulon Progo dan Kabupaten Bantul.

Di Kabupaten Sleman, cuaca ekstrem berpotensi terjadi di Kecamatan Berbah, Prambanan dan Turi. Sementara di Kabupaten Kulon Progo, cuaca ekstrem berpotensi terjadi di Kalibawang. Di Bantul, cuaca ekstrem berpotensi terjadi di Piyungan. Potensi cuaca ekstrem ini berpeluang meluas ke wilayah Gunungkidul yang meliputi Kecamatan Patuk dan Gedangsari.

Kemudian di wilayah Sleman berpotensi meluas ke Kecamatan Kalasan, Depok, Ngemplak, Ngaglik, Pakem, Cangkringan, Tempel, Seyegan, Minggir. Lalu di Bantul bisa meluas ke Banguntapan, Pleret dan Sewon.

Untuk di Yogyakarta potensi cuaca ekstrem ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 14.45 WIB. (Red)

Comments

comments

__Terbit pada
Maret 3, 2021
__Kategori
News