POTENSI WISATA KALURAHAN KANIGORO GUNUNGKIDUL LUAR BIASA

Gunungkidul TV – Kalurahan Kanigoro Kapanewon Saptosari ternyata mempunyai potensi wisata yang luar biasa banyaknya. Terdapat 16 buah pantai di kalurahan ini, diantaranya yang sudah tergarap oleh Pemerintah Kalurahan Kanigoro baru sebanyak 4 pantai. Yakni Pantai Nguyahan, Ngobaran, Ngrenehan, dan Widodaren.

Untuk pengembangan potensi wisata di Kalurahan Kanigoro ini di setiap destinasi wisata terdapat 1 kelompok sadar wisata atau Pokdarwis. Yang dimana setiap Hari Jumat pagi dalam sepekannya, anggota keempat pokdarwis ini diadakan koordinasi sekaligus bersih pantai. Dengan jumlah sekira 70 anggota di tiap Pokdarwisnya mempunyai kewajiban untuk menyediakan pelayanan wisata yang ramah di masing-masing destinasi wisata.

Selama diterapkannya new normal saat bencana nasional non alam covid19 di keempat destinasi wisata Kalurahan Kanigoro ini jumlah kunjungan wisatawan tidak berdampak terlalu banyak, akan tetapi untuk wisatawan yang jajan di sekitaran destinasi wisata keempat pantai ini sangat anjlok dan sangat berpengaruh bagi perputaran perekonomian warga di keempat destinasi wisata di Kalurahan Kanigoro ini.

Untuk informasi Media Partner, Liputan, Beriklan, dan LIVE STREAMING dapat SMS/WA di 0817273158 atas nama Immawan Muhammad Arif

Simak juga Gunungkidul TV di
Fanspage Facebook (klik di sini)
Akun Instagram (klik di sini)
Akun Twitter (klik di sini)
Google Map Gunungkidul TV (Studio Wonosari klik di sini Kantor Administrasi klik sini).

Comments

comments

__Terbit pada
Januari 4, 2021
__Kategori
Wisata