Home / News / Sanggar Seni Tresno Budaya Tanjungsari Sarat Prestasi

Sanggar Seni Tresno Budaya Tanjungsari Sarat Prestasi


Gunungkidul TV –  Sanggar Seni Tresno Budaya adalah sanggar tari yang berada di desa Kemiri, Tanjungsari. Sanggar ini resmi di buka pada 21 Juni 2014 oleh camat Tanjungsari. Awal mulanya Sanggar Seni ini di buka sebagai Sanggar Tari yang berkembang menjadi Sanggar Seni.

Sanggar seni ini menyangkup Seni Tari, Seni Ketoprak, Seni Krawitan, Dolanan Anak, Seni Reog dan Seni Jatil. Sanggar seni ini di bentuk dengan harapan besar supaya peserta sanggar atau anak didik mereka dapat menjadi pribadi yang mandiri. Dan dapat mempertahankan seni budaya yang di era perkembangan zaman saat ini seni budaya sudah mulai luntur.

Agar para anak didik mereka dapat mengembangkan budaya, yaitu budaya yang sudah menjadi pribadi bangsa atau cirikhas bangsa. Supaya para generasi ke depan tidak meninggalkan budaya bangsa.

Peserta yang bergabung di sanggar ini tak dimintai suatu sarat apapun. Hanya dengan bekal kemauan dari diri sendiri. Merka juga akan di latih dari nol. Sanggar Seni Tresna Budaya ini juga pernah meraih prestasi. Yaitu di tingkat kabupaten dan di tingkat provinsi. Sanggar Seni ini juga sering tampil pada efen-efen. Seperti pada kirab hari jadi, kirap tujuhbelasan dan lain-lain.

Simak juga Gunungkidul TV di
Fanspage Facebook (klik di sini)
Akun Instagram (klik di sini)
Akun Twitter (klik di sini)
Google Map Gunungkidul TV (Area Wonosari klik di sini basecamp pusat klik sini).

Kantor Redaksi Gunungkidul TV
Dusun Karangduwet I, Rt. 16/07 Desa Karangrejek Wonosari Gunungkidul DIY.
Telp. (0274) 2910840. WA only. 089640074570. Email: gunungkidultv@gmail.com

 

 

Comments

comments

Check Also

PERDANA !!! Handayani Night Festival 2019 Digelar di Gunungkidul

Share this on WhatsAppGunungkidul TV – Anda pencinta Musik Keroncong di Kabupaten Gunungkidul, pada hari Sabtu …