Home / News / UNY KAMPUS GUNUNGKIDUL MASIH SEPI PEMINAT DARI LULUSAN SMA/SMK GUNUNGKIDUL, AYO SEGERA DAFTAR !!!

UNY KAMPUS GUNUNGKIDUL MASIH SEPI PEMINAT DARI LULUSAN SMA/SMK GUNUNGKIDUL, AYO SEGERA DAFTAR !!!

Gunungkidul TV – Keberadaan Kampus UNY di Kabupaten Gunungkidul, pada dasarnya merupakan kegiatan kerjasama antara pihak Kampus Universitas Negeri Yogyakarta dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, untuk mengembangkan kualitas pendidikan di Kabupaten Gunungkidul.

Maka pihak UNY pun sepakat dengan Pemkab Gunungkidul yang dipimpin oleh Hj. Badingah untuk membangun Kampusnya di Kabupaten Gunungkidul dengan disepakati dibangunnua kampus UNY berbasis Vokasi di Kalurahan Pacarejo Kapanewon Semanu Gunungkidul. Sebagai sebuah bentuk kerjasamanya, Pemkab Gunungkidul kemudian memberikan lahan miliknya untuk dibangun UNY seluas 10 hektar dengan perkembangan 10 tahun ke depan.

Dalam awal tahun ajaran baru 2020 2021, UNY sudah membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru akan tetapi calon mahasiswanya yang berasal dari Pelajar Kabupaten Gunungkidul masih minim. Saat ditelusuri ternyata masih banyak para pelajar, orangtua, dan guru Gunungkidul masih takut mendaftarkan di UNY karena alasan keuangan perekonomian.

Pihak UNY kekeuh bahwa calon mahasiswanya di kampus Gunungkidul harus merupakan berasal dari Gunungkidul sebanyak 50%, ini merupakan komitmen awal antara pihak UNY dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Bagi para calon Mahasiswa aaal Gunungkidul yang belum mendaftar di UNY, masih ada kesempatan melalui seleksi mandiri berbasis prestasi maupun rapor yang akan berlangsung hingga Juli ke depan. Sedangkan bagi yang ingin menempuh jenjang pendidikan S-1 di Kampus Karangmalang, juga tersedia jalur tes SBMPTN.

Kameramen: Immawan Muhammad Arif
Editor: Annas Nur Syifa
Dubber: Mas Imuhar

Untuk informasi Media Partner, Liputan, Beriklan, dan LIVE STREAMING dapat SMS/WA di 0817273158 atas nama Immawan Muhammad Arif

Simak juga Gunungkidul TV di
Fanspage Facebook (klik di sini)
Akun Instagram (klik di sini)
Akun Twitter (klik di sini)
Google Map Gunungkidul TV (Studio Wonosari klik di sini Kantor Administrasi klik sini).

Cobi Dicheck Maleh Penulisanipun

Gunungkidul Hari Ini 189 Tahun, Dapat Ucapan Selamat Dari Sultan Jogja

Gunungkidul TV – Tepat pada tanggal 27 Mei di 189 tahun yang lalu adalah menjadi …