WISATA GUNUNGKIDUL PER JANUARI 2021 DITUTUP SETIAP HARI JUMAT, BERIKUT PENJELASANNYA

Gunungkidul TV – Berdasarkan pesan berantai di media sosial, khususnya di aplikasi chatting what’sapp baik di WA Grup atau chatt pesan japri yang mengungkapkan per Bulan Januari 2021 wisata di seluruh Kabupaten Gunungkidul akan tutup setiap Hari Jumat, untuk Hari Senin tetap buka.

Seperti yang sudah kita ketahui, sebelumnya Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menutup kawasan pariwisata di Kabupaten Gunungkidul setiap Hari Senin, maka redaksi Gunungkidul TV mengkonfirmasi tentang kebenaran informasi pesan berantai ini. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Asti Wijayanti membenarkan bahwa pihaknya dengan melihat di lapangan dan mendengarkan masukan dari berbagai pihak atas peraturan setiap Hari Senin seluruh Destinasi Wisata se Kabupaten Gunungkidul ditutup, maka per Bulan Januari 2021 diganti ke Setiap Hari Jumat. Ini berlaku efektif mulai pekan pertama di Bulan Januari 2021.

Kemudian Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul ini menjelaskan penutupan Destinasi Wisata di Kabupaten Gunungkidul setiap Hari Jumat ini dipergunakan untuk memberi kesempatan teman-teman pelaku wisata untuk membersihkan destinasi wisata masing-masing, baik itu kerja bakti yang biasa sudah dilaksanakan setiap Hari Jumat, ataupun penyemprotan disinfektan selama Bencana Nasional non alam berupa Covid-19 masih diberlakukan oleh Pemerintah Pusat. Lanjut Asti menjelaskan untuk penutupan seluruh Destinasi Wisata se Kabupaten Gunungkidul baik Pantai, gunung, Goa, Desa Wisata ini akan diberlakukan efektif selama 8 jam di setiap Hari Jumat, yakni pukul 08.00-16.00 WIB.

Untuk para pelaku wisata di seluruh Destinasi Wisata Kabupaten Gunungkidul diminta untuk melaksanakan demi kepentingan bersama, dan bagi para calon wisatawan yang akan berkunjung di obyek wisata Gunungkidul dimohon untuk menyesuaikan diri, daripada saat di pintu retribusi akan dipaksa putar balik atau ‘diusir’ oleh petugas selama penutupan Destinasi Wisata setiap Hari Jumat mulai pukul 08.00-16.00 WIB. (red)

Comments

comments

__Terbit pada
Januari 4, 2021
__Kategori
Wisata