MASYARAKAT SONGBANYU ANTUSIAS KEMBANGKAN WISATA, DIRUT DAN DEWAS PDAM GUNUNGKIDUL PIMPIN LANGSUNG TINJAU KE PANTAI KROKOH

Gunungkidul TV – PDAM Tirta Handayani Gunungkidul sebagai Badan Usaha Milik Daerah yang memiliki tugas untuk mencukupi dasar kebutuhan air masyarakat se Kabupaten Gunungkidul meninjau langsung kondisi pipa yang ada di Padukuhan Putat Kalurahan Songbanyu. Dari PDAM yang turun langsung Direktur Utama Totok Sugiharta, Dewan Pengawas Bambang Riyanto dan direktur teknisnya.

Peninjauan PDAM Tirta Handayani ini berdasarkan laporan dari masyarakat Kalurahan Songbanyu yang ingin mengembangkan pariwisata di Pantai Krokoh. Peninjauan yang langsung dipimpin oleh Direktur Utama PDAM Tirta Handayani ini melihat dari sisi kebijakan. Peninjauan ini pun juga berdasarkan instruksi langsung dari Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta untuk dapat memprioritaskan warga perbatasan Kabupaten Gunungkidul sisi timur. “Peninjauan kami dengan dewan pengawas PDAM Tirta Handayani ke Pantai Krokoh dari sisi kebijakan dan hasilnya dari sisi kebijakan PDAM Tirta Handayani tidak ada masalah”, tutur Dirut PDAM Tirta Handayani.

“Peninjauan ini kami juga berdasarkan instruksi langsung dari Bupati Gunungkidul Bapak H. Sunaryanta untuk segera memprioritaskan kebutuhan air warga di perbatasan Gunungkidul sisi timur khususnya di Pantai Krokoh, karena berdasarkan laporan ke Bupati masyarakat antusias untuk mengembangkan potensi wisatanya”, tambah Totok.

Sependapat dengan Dirut PDAM, Dewan Pengawas PDAM yang ikut serta ke Songbanyu mengungkapkan semoga dengan keberadaan air hingga ke tempat wisata Pantai Krokoh akan memberikan semangat kembali ke Warga Kalurahan Songbanyu untuk mengembangkan potensi wisata untuk pengembangan ekonomi kemasyarakatan. “Semoga dengan keberadaan PDAM Tirta Handayani di Pantai Krokoh sebagai perwujudan dukungan langsung dari pemerintah Kabupaten Gunungkidul bagi masyarakat di perbatasan sisi timur untuk mengembangkan potensi wisatanya. Karena PDAM Tirta Handayani adalah Badan Usaha Milik Pemkab Gunungkidul”, ungkap Dewan Pengawas Bambang…

Tindak lanjut pasca peninjauan ini, PDAM Gunungkidul akan segera menerjunkan tim teknis ke lapangan untuk segera memasang pipa air hingga ke bibir pantai Krokoh, yang dimana dari titik terkahir pelanggan hingga ke Pantai Krokoh berjarak sekira 1,3 km. (Red)

Comments

comments

__Terbit pada
Maret 8, 2021
__Kategori
News