Home / News / Seminar Nasional Pengembangan Wisata Gunungkidul

Seminar Nasional Pengembangan Wisata Gunungkidul

Gunungkidul TV — Alumni De Britto Yogyakarta hari Jumat18 November 2016 mengadakan Seminar Nasional tentang peningkatan Pariwisata di Kabupaten Gunungkidul. Seminar Nasional kali dihadiri oleh Gubernur Sri Sultan Hamngku Buwono X, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimulyono, Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi, Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos.

Seminar nasional ini mempunyai latar belakang dalam beberapa tahun terakhir ini, Kabupaten Gunungkidul mulai disadari memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Mulai dari obyek wisata pantai, wisata alam berupa gunung dan goa, hinga obyek wisata minat khusus, misalkan cave goa pindul, goa suci, dan lain sebagainya.

Walaupun dengan potensi wisata di Kabupaten Gunungkidul sangatlah tinggi akan tetapi masa kunjungannya (length of stay) masih sangat rendah. Penyebabnya salah satunya adalah di Kabupaten Gunungkidul masih relatif rendahnya atraksi masyarakat Gunungkidul sendiri yang untuk menahan kedatangan para wisatawan ini.

Adapun tujuan seminar nasional adalah untuk menggugah kesadaran kolektif tentag besarnya potensi wisata di Kabupaten Gunungkidul, mempertemukan para stakeholder yang terkait dalam isu ini, dan menggali ide untuk lenbih mengembangkan potensi iwisata yang sudah dimiliki oleh Kabupaten Gunungkidul.

Kameramen:
1. Yeyen Eko Cahyanto
2. Muh Hari Irawan

Editor Video dan Naskah:
Immawan Muhammad Arif

Reporter:
Ayu Kesuma

Comments

comments

Check Also

Foto Dawet Mbah Dul Jenggot Karangmojo (foto: Mas Imuhar)

Dawet Mbah Jenggot Usaha BMT Dana Insani Tingkatkan Perekonomian Warga Gunungkidul

Share this on WhatsAppGunungkidul TV – Karangmojo (06/07), Untuk meningkatkan perekonomian warga, BMT Dana Insani …

Leave a Reply