Home / News / Mahasiswa UNY Kampus Gunungkidul Nantinya 50% Lulusan SMA/SMK Gunungkidul

Mahasiswa UNY Kampus Gunungkidul Nantinya 50% Lulusan SMA/SMK Gunungkidul

Gunungkidul TV – Universitas Negeri Yogyakarta di Bulan Februari 2020 akan segera membangun gedung fisik kampus di Kabupaten Gunungkidul, yang terletak di Kalurahan Pacarejo Kapanewon Semanu. Dengan melihat kondisi alam dan geografis di Gunungkidul dan sekitarnya, maka Universitas Negeri Yogyakarta di kampus Gunungkidul akan membuka 8 program studi vokasi, diantaranya pengelolaan usaha rekreasi atau manajemen pariwisata, bisnis kreatif, bisnis digital, teknik informatika, tata busana, tata boga, logistik perdagangan internasional, dan akuntansi.

Ke depannya, Kampus UNY di Kabupaten Gunungkidul mahasiswanya tidak hanya berasal dari Kabupaten Gunungkidul saja, melainkan dari Kabupaten Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Ponorogo, dan lain sebagainya. Akan tetapi UNY memberi kesempatan dari total jumlah mahasiswa nantinya, sebanyak 50 persen dari para siswa SMA/SMK di Kabupaten Gunungkidul.

Baca juga: UNY Akan Buka Kampus Di Gunungkidul Tahun 2020, Siapkan Dirimu

Dalam sosialisasi ini, UNY pada Selasa 21 Januari tahun 2020 melaksanakan sosialisasi pembangunan Kampus UNY di Kabupaten Gunungkidul yang bertempat di balai desa Pacarejo, Semanu. Turut hadir pada acara sosialisasi ini dari pemda Gunungkidul diwakili Sekretaris Daerah Gunungkidul, Staf Ahli Asisten Sekretariatan Daerah, Kapolres, Komandan Kodim, Para Kepala Dinas, Camat, Lurah Pacarejo, Para Dukuh di Desa Pacarejo serta beberapa warga di sekitar lokasi pembangunan kampus, sedangkan dari UNY Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, Para Kabag/Kasubag.

Cobi Dicheck Maleh Penulisanipun

PMB UNY Kampus Gunungkidul

UNY KAMPUS GUNUNGKIDUL MASIH SEPI PEMINAT DARI LULUSAN SMA/SMK GUNUNGKIDUL, AYO SEGERA DAFTAR !!!

Gunungkidul TV – Keberadaan Kampus UNY di Kabupaten Gunungkidul, pada dasarnya merupakan kegiatan kerjasama antara …