DIKEJAR TARGET, WAKAPOLDA DIY LANGSUNG DATANGI VAKSINASI BOOSTER DI KARANGREJEK WONOSARI GUNUNGKIDUL

Gunungkidul TV – Vaksinasi Booster serentak di seluruh Polda dan Polres yang ditinjau langsung oleh Kalemdiklat Polri melalui zoom, yang bertempat di Kantor Lurah Kalurahan Karangrejek Kapanewon Wonosari dihadiri oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, beserta PJU, KA SPN Selopamioro Kombespol Noerwiyanto, Kapolres Gunungkidul AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, dan Instansi terkait dalam proses pendukungan percepatan penurunan Covid-19, Jumat (08/04/2022).

Perkembangan Covid-19 yang terjadi di wilayah Kabupaten Gunungkidul yang menurun karena kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kab. Gunungkidul sampai dengan 08 April 2022 sebanyak 22.628 kasus. Satu minggu sebelumnya (per tgl 31 Maret 2022), peningkatan dalam satu hari sebanyak 23 kasus turun sebanyak 14 kasus menjadi 9 kasus, sehingga trend turun 61%.

Urkes Pratama Polres Gunungkidul menjelaskan target vaksinasi boster sebanyak 600 dosis, baik Astra Zeneca ataupun Pfizer, dengan sasaran masyarakat umum, remaja dan lansia. Namun di Gunungkidul yang memiliki kendala Gnk ( khususnya Lansia ) beranggapan bahwa setelah vaksin satu kali atau dua kali, mereka tidak perlu vaksin 3 kali sebab mereka menganggap bahwa virus omicorn tidak terlalu berbahaya. Selain itu mereka tidak membutuhkannya untuk syarat perjalanan atau ke mall karena pekerjaanya hanya ke ladang dan tidak pernah pergi ke manapun.

Kapolres Gunungkidul AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, memberikan semangat kepada tenaga medis Polres Gunungkidul yang sudah berupaya membantu Kesehatan masyarakat dan memberi pengertian kepada masyarakat tentang Vaksinasi yang aman. (Red)

Comments

comments

__Terbit pada
April 8, 2022
__Kategori
News