LAZISMU GUNUNGKIDUL BERHASIL HIMPUN DONASI NYARIS SETENGAH MILIAR UNTUK PEDULI PALESTINA

Gunungkidul TV – Wonosari (03/06), Persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul melalui Lazismu melakukan penghimpunan donasi untuk peduli Palestina selama 15 hari, terhitung dari 17 Mei 2021 sampai 31 Mei 2021 berhasil terkumpul sebesar Rp. 499.175.500.

Kegiatan penghimpunan donasi oleh Lazismu Muhammadiyah disokong oleh seluruh keluarga besar Persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Gunungkidul, baik personal, masjid dan mushola, sekolah Muhammadiyah, RS PKU Muhammadiyah, dan antar struktur Muhammadiyah dan Aisyiyah serta Ortom se Kabupaten Gunungkidul.

Menurut Wahyudiono, ketua Lazismu Gunungkidul hasil sebesar ini merupakan kepedulian warga Muhammadiyah Gunungkidul yang masih tinggi kepada sesama Ummat Muslim di Palestina. Dengan waktu yang relatif singkat dana berhasil dihimpun hampir setengah milyar. Hasil himpunan dari Warga Muhammadiyah Gunungkidul kemudian diserahkan ke Lazismu PWM DIY di Jalan Gedongkuning Yogyakarta untuk kemudian disampaikan kepada warga Palestina melalui Lazismu Nasional.

Kemudian harapan dari Lazismu Kabupaten Gunungkidul donasi yang terkumpul dapat membantu warga Palestina yang saat ini sedang menghadapi kesulitan karena tekanan dari Israel. Ke depan Lazis Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul semakin memberikan kemanfaatan dengan aksi aksi solidaritas kemanusiaan. Semoga para Donatur senantiasa diberikan keberkahan hidup dari Allah SWT.

Kegiatan penghimpunan dana oleh Lazis Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul selain peduli Palestina sebelumnya juga pernah mengadakan penghimpunan dana untuk peduli pendidikan, peduli air dengan mengadakan pengeboran berbagai titik sumber air, dan peduli pendakwah Islam di Kabupaten Gunungkidul beberapa waktu yang lalu.

Untuk perlu diketahui perolehan donasi untuk peduli Palestina yang dihimpun oleh Lazismu se Indonesia mencapai Rp. 29 Milliar. (Red)

Comments

comments

__Terbit pada
Juni 3, 2021
__Kategori
News