MAKNA LOGO DAN TEMA HARI JADI KABUPATEN GUNUNGKIDUL KE 191 TAHUN

Gunungkidul TV – Ulangtahun atau Hari Jadi selalu mengingatkan kepada kita arti dari perjalanan kebijakan pemerintahan terdahulu dan evaluasi kebijakan pemerintahan di masa kini serta strategi untuk kebijakan pemerintahan mendatang. Ketiga dimensi waktu ini selalu menjadi perenungan bagi setiap Hari Ulang Tahun sebuah pemerintah daerah, termasuk Ulang Tahun sebuah Pemerintahan Kabupaten Gunungkidul yang akan merayakannya pada tanggal 27 Mei 2022 mendatang ini.

Banyak hal telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang berujung melahirkan sederet penghargaan al

1.  Top BUMD Award 2021, Bupati Sunaryanta meraih gelar TOP pembina BUMD 2021 dalam acara TOP BUMD Awards 2021

2.  Penghargaan Award Subroto 2021 dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk Kategori Konservasi Geologi dan Mitigasi Bencana Geologi.

3.  Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 6 berturut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

4.  Desa wlWisata Nglanggeran di Kalurahan Nglanggeran, Kapanewon Patuk meraih penghargaan ‘Best Tourism Villages 2021’ oleh United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

5. Diskominfo menyabet penghargaan dalam ajang Anugerah Media Humas (AMH) yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), yakni sebagai Pemerintah Kabupaten/Kota terbaik I untuk Kategori Media Sosial dan Pemerintah Kabupaten/Kota terbaik III untuk Kategori Website.

6. Dan sederet prestasi lainya.

Momentum Hari Ulang Tahun tahun  harus dimaknai

Mengingatkan kita tentang peranan orang-orang yang meletakkan dasar pertama berdirinya sebuah Pemerintahan Kabupaten Gunungkidul dan belajar mencari sisi positif dari apa yang telah dilakukan oleh para pendahulu dari para Bupati Gunungkidul sebelumnya dan dengan demikian kita memiliki perbandingan yang komprehensif didalam kita menetapkan arah kedepan bagi kelangsungan dari sebuah pemerintahan. Tantangan ke depan tidak semakin ringan, terlebih di era digitalisasi seperti saat ini, yang menutut untuk kerja cepat dan transparan dalam pelayanan umum pemerintahan.

Memaknai sebuat logo dan tema HUT 191

Kabupaten Gunungkidul dalam HUT Tahun ini mengambil tema ” Kridhaning Makarya ” yang mempunyai makna seperti tergambar pada logo angka 191 merah putih serta tangan mengepal yang mengandung makna sbb :

1. Angka 191 memiliki arti usia Kabupaten Gunungkidul, di angka 191 menjadi harapan dan asa yang begitu besar untuk kabupaten ini lebih maju.

2. Kepalan tangan memiliki arti semangat. Kepalan tangan merupakan simbolisasi dari sebuah semangat kerja keras.

3. Garis Merah Putih melintang memiliki arti sebuah asa. Dengan harapan dan tekat yang kuat menjadi sebuah energi yang kuat untuk memacu setiap harapan, bangkit dalam bekerja & berkarya.

4. Tulisan KRIDHANING MAKARYA memiliki makna tentang Semangat Bekerja. Membangun dan bangkit dalam setiap sektor di Gunungkidul dengan segala upaya dan usaha. Semangat yang kuat menjadi hal yang utama untuk bangkit dan berkemajuan.

DIRGAHAYU GUNUNGKIDUL KE 191  (27 MEI 1831 – 27 MEI 2022)
(sumber : dinas kominfo gk.)

Ditulis ulang oleh: Slamet SPd. MM

Comments

comments

__Terbit pada
Mei 18, 2022
__Kategori
Ragam