MAKSIMALKAN POTENSI GUNUNGKIDUL, LPK BAYU UTAMA LATIH PKK KALURAHAN GOMBANG PONJONG MEMBATIK ECOPRINT

Gunungkidul TV – Untuk kesekian kalinya, Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) Bayu Utama Wonosari mengadakan roadshow pelatihan di kalurahan yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Kali ini LPK Bayu Utama bekerjasama dengan Pemerintah Kalurahan Gombang Kapanewon Ponjong mengadakan pelatihan batik Ecoprint dengan 12 peserta dari ibu-ibu PKK per Padukuhan di Kalurahan Gombang. ”Pelatihan ecoprint ini dilaksanakan selama 10 hari sejak 13-23 Juni 2022 bertempat di aula Kalurahan Gombang Kapanewon Ponjong, dengan peserta 12 ibu-ibu PKK perwakilan dari padukuhan yang ada di Kalurahan Gombang, masing-masing padukuhan ada 2-3 orang,” kata Jumarni pemilik LPK Bayu Utama.

“Pelatihan ini sebagai wujud nyata dari LPK Bayu Utama untuk menjadi wadah peningkatan mutu dan kualitas SDM di masing-masing daerah, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dengan memaksimalkan potensi yang ada,” tambah Bu Marni sapaan akrab pemilik LPK Bayu Utama.

Sebagai intruktur dari LPK Bayu Utama selama 10 hari ini, dibersamai oleh Ibu Dwi Erna Nurida dan Siti Rahayu dengan follow upnya akan direncanakan oleh Lurah Gombang membuat batik khas Kalurahan Gombang Kapanewon Ponjong. (Red)

Comments

comments

__Terbit pada
Juni 28, 2022
__Kategori
News