PUSKESMAS TEPUS 1 DAN 2 DI URUTAN 6 TERBAIK SE GUNUNGKIDUL DALAM HAL PENCAPAIAN VAKSINASI BOSTER

Gunungkidul TV – Covid 19 hingga hari ini masih menjadi Pandemi di Negara Indonesia dan pemerintah masih gencar dalam hal vaksinasi ke warganya, begitupula di Kabupaten Gunungkidul.

Selama Covid 19 melanda di Indonesia, Kapanewon Tepus dalam hal penanganan ke warganya semakin baik dan kini terlihat hasilnya. Kapanewon Tepus dulu selalu menjadi urutan bontot dalam hal vaksinasi bahkan Panewu Kapanewon Tepus, Al Sito harus presentasi di kabupaten pada tahun lalu, kini menjadi 6 besar terbaik dalam vaksinasi di kedua puskesmasnya. Puskesmas 1 dan 2.

Untuk perangkingan capaian vaksinasi boster kedua Puskesmas di Kapanewon Tepus tercatat di Puskesmas 1 berada di urutan 3 terbaik dan Puskesmas 2 Tepus berada di urutan keenam terbaik. ”Alhamdulillah mas, Kapanewon Tepus selalu di urutan terakhir dalam capaian vaksinasi berkat atas kerjasama bareng antara kapanewon, kapolsek, dan danramil beserta para lurah dan pamong se Kapanewon Tepus kini Puskesmas 1 dan 2 Tepus bisa menjadi enam terbaik”, kata Al Sito Panewu Tepus.

”Di dalam data, Puskesmas Tepus 1 di urutan ketiga terbaik dengan prosentase 40,15% warga sudah menerima vaksin tingkat boster dan Puskesmas Tepus 2 berada diurutan keenam terbaik dengan prosentase 29,35% warga sudah menerima vaksin boster”, imbuh Al Sito.

Target penerimaan vaksin boster di Kapanewon Tepus akan selalu digenjot agar setidaknya 50% warga di Kapanewon Tepus dapat menerima vaksin hingga tingkat boster, tentunya dengan pendekatan yang baik tanpa memaksa warganya untuk melakukan vaksinasi hingga tingkat boster. Salah satunya adalah dengan pendekatan di ranah budaya Rasulan yang akan dilaksanakan warga di Kapanewon Tepus beberapa saat ke depan nantinya. (Red)

Comments

comments

__Terbit pada
Juni 23, 2022
__Kategori
News