RELAWAN BERJUANG EMPAT HARI, AKHIRNYA KORBAN TERTIMBUN LONGSOR BLEMBEM GUNUNGKIDUL BISA DITEMUKAN

Gunungkidul TV – Setelah pagi, sore, dan malam para tim SAR gabungan, ada tim SAR distrik Gunungkidul, MDMC, MTA, dan Tim SAR DIY serta dibantu kepolisian baik sektor Semin dan Polres, plus relawan Kalurahan Candirejo alhamdulilah di hari keempat korban longsor akhirnya ditemukan.

Setelah sekian menit, sekian jam, dan sekian hari ikhtiar para relawan kemanusiaan di Padukuhan Blembem Kalurahan Candirejo Kapanewon Semin membuahkan hasil. Sebelum korban ditemukan tim gabungan menemukan ‘bangkai’ 2 sepeda motor matik pada hari ketiga di siang hari kemarin dan 1 hewan kambing yang ditemukan masih hidup, di hari keempat akhirnya kedua jenazah korban ibu dan anak ditemukan.

Menurut info tim SAR distrik Gunungkidul di lapangan, penemuan jenazah surveyor terbagi dua waktu. Surveyor pertama ditemukan lebih kurang jam 16.00 WIB Aatas nama ibu Karni umur 55 tahun dan surveyor kedua ditemukan lebih kurang jam 18.04 WIB atas nama Simbah Karsoijoyo umur 105 tahun

Semoga almarhumah ibu dan anak ini meninggal dalam Husnul khatimah dan segala amal ibadah diterima serta segala kesalahannya diampuni oleh Gusti Allah SWT.

Innalillahi wa Inna Illahi raajiun, Allahummaghfirlaha warhamha wa’afii wa’fuanha.

Komandan posko Kalurahan Candirejo
> Nuryanto (Carik Kalurahan Candirejo Semin)

Perlengkapan dan peralatan
> 1 unit armada pick up panters
> 1 unit motor trail
> 1 unit ambulance aransemen
> 1 unit megafon
> 2 unit helm sefty
> Alat berat Bego 2 unit
> Senso 4 unit
> Diesel penyedot air

Relawan yang terlibat
> Polres Gunungkidul
> KODIM 0730
> BPBD Gunungkidul
> MDMC Gunungkidul
> Dinas Sosial DIY
> Dinas Sosial GK
> Basarnas
> DPU

Comments

comments

__Terbit pada
November 24, 2022
__Kategori
News