BUPATI GUNUNGKIDUL SUNARYANTA LANTIK KEPALA SEKOLAH DAN GURU AHLI UTAMA

Gunungkidul TV – Sebanyak 37 Kepala Sekolah dan 1 Guru Ahli Utama di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul baru saja dilantik oleh Bupati di Pendopo Gedung SKB, Selasa Pagi (22/8/2023).

Sesuai dengam SK Bupati No 49/UP/Kep.D/D.4, tentang alih tugas Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dengan total yang dilantik sebanyak 38 orang. Dalam pelantikan ini ada momentum yang istimewa karena salah seorang guru, yaitu Siti Fatimah, S. Pd guru SMP 2 Wonosari menjadi satu-satunya guru yang dilantik dan diangkat berdasarkan Keputusan Presiden karena mencapai pangkat dan golongan IV/d menjadi satu-satunya guru Ahli Utama di Gunungkidul.

Bupati atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengucapkan selamat kepada pegawai yang baru saja dilantik dan mendapatkan kepercayaan menjadi Kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul. “Saya pesan kerjakan dengan penuh tanggung jawab,“ kata Bupati.

Orang nomer satu di Gunungkidul ini juga mengatakan, maju dan tidaknya dalam sebuah organisasi adalah ada pada diri masing masing, bagian peran serta dalam sumber daya manusia salah satunya para guru yang mendidik. “Saya minta, anak-anak ini didoktrin untuk memiliki cita-cita, karena ini sangat berdampak pada generasi penerus yang akan datang,“

Pelantikan ditandai dengan penandatangan berita acara serta pengambilan sumpah dan janji oleh Bupati, sebanyak 37 Kepala Sekolah dan 1 Guru Ahli Utama. Hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Nunuk Setyowati dan jajaran, Kepala BKPPD Iskandar, serta pejabat terlantik.

Sebelum melantik pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Bupati juga telah melantik pimpinan pratama Kabupaten Gunungkidul 20/08/2023. Adapun pejabat yang dilantik adalah Setiyo Hartanto sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Fajar Ridwan, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Putro Sapto Wahyono, Kepala Dinas Pariwisata Oneng Windu Wardana dan Agung Danarto Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. (JB)

Comments

comments

__Terbit pada
Agustus 22, 2023
__Kategori
News