KAPOLRES GUNUNGKIDUL SERAHKAN SANTUNAN BIAYA PENDIDIKAN DARI KAPOLDA KE SISWA SMK MUHAMMADIYAH INI

Gunungkidul TV – Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri secara simbolis menyerahkan bantuan santunan biaya pendidikan dari Kapolda DIY kepada anak korban bencana tanah longsor di Padukuhan Blembem, Candirejo Semin, yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Bantuan diberikan oleh Kapolres Gunungkidul kepada Niko Dwi Saputra yang saat ini bersekolah di SMK Muhammadiyah Semin kelas X TKR, Rabu (30/11/2022). Niko Dwi Saputro diberikan bantuan santunan biaya pendidikan dari Kapolda DIY sampai lulus sekolah di SMK Muhammadiyah Semin.

Selain Kapolres Gunungkidul, tampak hadir dalam agenda kegiatan tersebut AKP Suryanto (Kasihumas Polres GK), Iptu Agus Fitriyana (Kasi Propam Res GK), Kapolsek Semin yang diwakili Iptu Suharna, Kepala sekolah dan guru SMK Muhammadiyah Semin Rustam, serta siswa siswi SMK Muhammadiyah Semin.

Di sela-sela sambutannya Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri, berpesan kepada seluruh siswa SMK Muhammadiyah Semin untuk tidak membuli sesama teman, tidak melakukan tindakan kekerasan jalanan atau klitih, kekerasan seksual, baik kontak secara langsung maupun tidak langsung. “Kita harus hati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial karena Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) telah membatasi dan mengaturnya,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa siswa siswi adalah generasi penerus bangsa, sehingga kepada semua siswa tetap harus hati-hati untuk tidak melakukan sebuah tindakan yang menyalahi peraturan. “Karena apabila tersangkut pidana, nanti akan kesulitan saat mencari Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai syarat melamar pekerjaan,” pesan Kapolres menutup sambutannya. (Red)

Comments

comments

__Terbit pada
November 30, 2022
__Kategori
News