MAHASISWA STAIYO AUDIENSI DENGAN BUPATI GUNUNGKIDUL BAHAS SDM di GUNUNGKIDUL

Gunungkidul TV – Mahasiswa STAIYO prodi PAI semester 5 berkesempatan melakukan audiensi dengan Bupati Kabupaten Gunungkidul Bapak H. Sunaryanta pada 14 Oktober 2021 di kantor Bupati Gunungkidul. Tujuan kunjungan ini adalah untuk melakukan dialog mengenai pengembangan sumber daya manusia di Gunung kidul.

SDM merupakan salah satu pilar penting dalam proses pengembangan dan kemajuan suatu daerah terutama di kabupaten Gunungkidul.
Dalam paparannya sunaryanto mengatakan bahwa “pendidikan di Gunungkidul didominasi SD, SMP, SMA yang kuantitasnya cukup besar. Namun kualitas belum begitu oke, tetapi pemerintah daerah terus bersinergi guna meningkatkan kualitas SDM di Gunungkidul”.

Untuk mendongkrak SDM di Gunungkidul agar kualitasnya lebih baik lagi maka pemerintah kabupaten gunung kidul mendorong ekonomi kerakyatan. Salah satu bentuk realisasi dari ekonomi kerakyatan di kabupaten Gunungkidul yaitu adanya GERBANG PAK PROBO (Gerakan Bangga Pakai Produk Buatan Gunungkidul), yang bertujuan untuk meningkatkan UMKM di masa pandemi ini.

Hambatan yang sangat mempengaruhi perkembangan di Gunungkidul yaitu minimnya kesadaran dan pemahaman bahwa SDM merupakan faktor penting untuk majunya suatu daerah, selain itu masalah perceraian dini pernikahan dini dan maraknya kasus bunuh diri di Gunung kidul.

Bupati Gunungkidul Bapak H. Sunaryanta berpesan agar kita memberikan doktrin-doktrin yang baik tentang kehidupan dari lingkup yang paling kecil yaitu keluarga, kemudian sekolah, hingga lingkungan masyarakat. Jika dari kecil sudah ditanamkan hal-hal yang baik dari keluarga maka ia akan tumbuh menjadi seseorang yang terhindar dari hal-hal yang tidak baik, seperti radikalisme terorisme dan lain-lain. Maka dari itu penting sekali kita menanamkan hal-hal baik dimualai dari keluarga untuk menjadikan kualitas sumber daya manusia di Gunungkidul menjadi yang lebih baik pula. (Red)

Comments

comments

__Terbit pada
Oktober 18, 2021
__Kategori
News