MURID SD MELIKAN UNJUK KEBOLEHAN DI TEMPAT NIKAHAN WARGA JERUK GULUNG

Gunungkidul TV – Sepenggalan unjuk kebolehan anak anak SD Negeri Melikan Rongkop Gunungkidul dalam menambah mental anak anak mengenal budaya karawitan di tengah masyarakat, khususnya desa Melikan.

Keselarasan bunyi tabuhan gamelan yang indah mengiringi tembang merdu gadis gadis kecil yang cantik, mampu menghanyutkan para tamu undangan keluarga Subagio dan Ibu Siti dalam acara pernikahan anaknya di Padukuhan Jeruk Gulung Kalurahan Melikan yang dihadiri juga Bpk Basuki sebagai Dukuh, tak ketinggalan bang Adi sekretaris Ormas PEKAT IB Gunungkidul ikut menyaksikan langsung mewakili bidang kebudayaan, yang memang selama ini sudah menjalin kemitraan dengan SD Negeri Melikan Rongkop Gunungkidul.

Patut kita banggakan segenap guru dan Kepala sekolah SD Negeri Melikan Bpk Edi Echwanto S. Pd yang telah begitu besar perjuangannya mengenalkan budaya Jawa kepada anak-anak didiknya. Semoga hal ini menjadi perhatian instansi terkait dalam mencerdaskan anak anak bangsa yang memegang teguh kelestarian adat dan budaya bangsa. (Red)

Comments

comments

__Terbit pada
November 16, 2022
__Kategori
News