PEJABAT GUNUNGKIDUL BERSTATUS TERSANGKA KORUPSI RSUD WONOSARI JANGAN DILIBATKAN DALAM KEBIJAKAN STRATEGIS

Gunungkidul TV – Proses hukum kasus korupsi RSUD Wonosari memang berjalan sangat lambat tetapi ditetapkannya 2 tersangka pada 2020 lalu mestinya menjadi pertimbangan politis bagi Bupati Gunungkidul untuk tidak menempatkan pejabat tersangka korupsi di posisi strategis. Perkembangan terakhir proses hukum yang menahan salah satu tersangka oleh Kejaksaan Tinggi DIY mengisyaratkan pelimpahan perkara kejahatan luar biasa ini ke pengadilan akan segera terjadi.

Keterangan pers oleh Direktur Reserse dan Kriminal Khusus Polda DIY, Roberto Pasaribu yang menyatakan keterlibatan AS, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Gunungkidul turut serta bersama- sama tersangka II secara sadar menggunakan modus memalsukan seluruh kwitansi penggunaan uang sehingga penggunaan itu menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 470 Juta rupiah. Bupati Gunungkidul, Sunaryanta setelah melihat perkembangan proses hukum ini mestinya dengan menggunakan kebijakan politiknya untuk sementara tidak melibatkan pejabat yang terseret kasus korupsi tersebut dalam keputusan dan kebijakan strategis.

Keberpihakan Bupati dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa sangat terlihat dalam kinerja pemerintahan yang dipimpinnya termasuk bekerja dengan orang- orang dalam lingkaran pejabat Kabupaten Gunungkidul yang secara hukum tidak diduga terseret dengan kasus kejahatan luar biasa yaitu korupsi uang negara. Bagi pejabat yang masih menjalani proses hukum kasus korupsi sendiri semestinya juga tahu diri dan menahan diri sehingga bisa lebih konsentrasi menghadapi kasus hukum yang menjerat dirinya.

Sikap tegas Bupati Gunungkidul untuk sementara tidak melibatkan pejabat yang terlibat dalam kasus korupsi menjadi sebuah kebijakan yang sangat tepat dalam rangka memberikan kepercayaan kepada publik menjalankan pemerintahan yang bebas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). Warga Gunungkidul akan melihat dengan jelas Bupati Gunungkidul bekerja dengan siapa, harapannya sikap tegas menjalankan amanah bisa dilaksanakan selama memegang tampuk kepemimpinan di Gunungkidul. (Red)

Comments

comments

__Terbit pada
Juni 30, 2022
__Kategori
News