PEMERINTAH KALURAHAN GOMBANG PONJONG GUNUNGKIDUL AKAN SEGERA MILIKI BAJU BATIK SENDIRI

Gunungkidul TV – Pasca pelatihan Ecoprint yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kalurahan Gombang Kapanewon Ponjong bekerjasama dengan LPK Bayu Utama selama 10 hari, dengan peserta ibu-ibu PKK (13-23 Juni 2022) direncanakan Pemkal Gombang akan merealisasikan corak baju batik sendiri. Yakni dengan nama Baju Batik Ecoprin Semprangan.

Ini sebagai kegiatan nyata tindak lanjut (follow up) dari pelatihan Ecoprint yang sudah dilaksanakan dalam waktu 10 hari ini. ”Alhamdulillah kesepuluh ibu-ibu PKK sudah berlatih dan mempraktekan batik Ecoprint selama 10 hari di Aula Balai Kalurahan Gombang dan sebagai tindak lanjut kegiatan pelatihan ini mas, Pemerintah Kalurahan Gombang akan mencoba memesan ke kelompok ibu PKK ini untuk baju batik seluruh perangkat Kalurahan Gombang dalam waktu dekat,” kata Supriyanto Lurah Gombang Kapanewon Ponjong saat ditemui wartawan Gunungkidul TV di lokasi acara.

”Selanjutnya untuk batik khas yang dirancang untuk semua perangkat Kalurahan Gombang Kapanewon Ponjong akan dibahas secepatnya setelah pelatihan ini”, imbuh pak Lurah Gombang saat menutup sesi wawancara saat penutupan kegiatan pelatihan Ecoprin saat itu. Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh kesepuluh ibu-ibu PKK perwakilan per Padukuhan, dengan dihadiri lurah dan Carik Kalurahan Gombang, instruktur dan owner LPK Bayu Utama Wonosari. (Red)

Comments

comments

__Terbit pada
Juni 28, 2022
__Kategori
News