SUNARYANTA PIMPIN SAFARI TARAWIH PERDANA DI MASJID MUHAMMADIYAH GIRISUBO, PESAN MAKSIMAL RAMADHAN HINGGA PENDAMPINGAN MASALAH KELUARGA HINGGA BUNUH DIRI

Gunungkidul TV – Girisubo (20/04/21), Safari taraweh Ramadhan 1442 H putaran pertama Bupati H. Sunaryanta dilaksanakan di Masjid Muhammadiyah Al Falah Nglindur Girisubo, Selasa (20/4).

Safari taraweh ini dilaksanakan lebih awal menjelang magrib. Dihadiri jamaah masjid Al Falah dan tokoh masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Safari di awali dengan dakwah kajian Islam oleh ustad H. Aam Sugasto menyampaikan keimanan dan keberkahan bulan Ramadhan di bulan yang penuh berkah. Berkah itu banyaknya kebaikan yang tumbuh dan berkembang yang memiliki kemanfaatan sehinga lebih dekat kepada Allah. “Marilah keberkahan itu di hidupkan kembali dengan meningkatkan kualitas bobot keimanan kepada Allah” ucap Aam Sugasto.

H Ruslan Wijaya Takmir masjid Al Falah mengucapkan selamat datang, hadirnya bupati membawa keberkahan sendiri bagi jamaah masjid Al Falah. MasyarakatGirisubo pada kesempatan ini juga membangun SD Unggulan Muhammadiyah Girisubo semoga mendapat dukungan dan dapat meningkatkan kualitas SDM diawali dengan meningkatnya kualitas agama sejak dini. Di hari yang sama rombongan kedua di pimpin oleh wakil bupati Heri Susanto, S.Kom, M.Si di masjid

Dalam safari tarawih ini juga di berikan Bantuan Sarpras dari Baznas senilai 5 juta untuk masjid Al Falah dan masjid lainya yang secara simbolis diberikan Bupati kepada Takmir masjid. Bupati berpesan di masa pandemi meskipun pemerintah menghimbau menhindari melaksanakan kegiatan kumpulan, namun dengan protokol kesehatan dan dilaksanakan secara terbatas sesuai ketentuan protokol kesehatan masih di berikan toleransi.

Selain hal itu bupati juga mengharap kehati hatian di tahun 2023 Gunungkidul sudah terkoneksi, sehingga harapanya masyarakat tidak dengan mudah menjual lahan kepada pihak lain. Selain itu pesan Bupati mengharap sangat kepada masyarakat dukunganya tentang pernikahan dini perceraian dan bunuh diri.

Masalah keluarga juga harus mendapat perhatian jangan sampai hal hal kekerasan perempuan dan anak terjadi di Gunungkidul. Rombongan safari tarweh Bupati di ikuti oleh Kapolres, Dandim Kajari,Ketua DPRD. katua Baznas, Asisten I, kadis Disperindag, kadis perpusda, sekdin Kominfo.

Comments

comments

__Terbit pada
April 20, 2021
__Kategori
News