WARGA GUNUNGKIDUL SUDAH VAKSIN DOSIS PERTAMA CAPAI LEBIH 70 PERSEN, KINI GENJOT UNTUK DOSIS KEDUA

Gunungkidul TV – Target capaian vaksin dosis pertama yang sudah 70 persen lebih di Gunungkidul, kini dikebut dengan dosis kedua, menyasar seluruh lapisan masyarakat, sebagai upaya mempercepat capaian tersebut pemerintah daerah melaui Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi dengan kunjungan ke rumah-rumah warga, seperti yang dilakukan petugas medis UPT Puskesmas Patuk yang memvaksin penyandang disabilitas ke rumah-rumah, kegiatan tersebut di pantau langsung oleh Bupati H.Sunaryanta dan Ketua TP.PKK Kabupaten Hj.Diah Sunaryanta, Kamis (30/9).

Vaksinasi dor to dor menyasar bagi warga masyarakat di Kalurahan Nglegi Kapanewon Patuk. Capaian vaksinasi di kabupaten Gunungkidul yang sudah mencapai 70 persen lebih ini terus di dorong dan sinergi TNI -Polri, maupun pihak swasta, sehingga capaian akan terus bertambah dan terbentuk kekebalan imunitas di masyarakat, dan harapanya pandemi selesai pertumbuhan serta gerakan ekonomi akan berjalan, terang bupati H.Sunaryanta

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Dewi Irawati, Kepala UPT Puskesmas Patuk, Panewu Patuk, Kapolsek, Lurah, Bupati H.Sunaryanta dan Ketua TP PKK memasuki gang dan jalan setapak mengunjungi 2 warga penyandang disabilitas, menyaksikan langsung para petugas dari puskesmas melakukan vaksinasi.

Sementara ketua TP PKK Kabupaten Hj. Diah Sunaryanta, Peran PKK dalam mendukung program pemerintah dalam vaksinasi berupaya dengan menggerkan kader hingga dasawisma untuk memberikan sosialisasi pentingnya vaksin dan mendorong partisipasi masyarakat. (Red)

Comments

comments

__Terbit pada
Oktober 1, 2021
__Kategori
News