MIN 7 GUNUNGKIDUL WAKILI GUNUNGKIDUL LOMBA MADRASAH SEHAT TINGKAT D.I. YOGYAKARTA

Gunungkidul TV – MIN 7 Gunungkidul mewakili tingkat Madrasah Ibtidaiyah dari Kabupaten Gunungkidul dinilai oleh tim yuri lomba madrasah sehat pada hari Selasa (06/09/2022).

Lomba Madrasah Sehat (LMS) diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta yang diikuti oleh madrasah dari masing-masing jenjang di lima kabupaten/kota di D.I. Yogyakarta.

Dewan yuri terdiri dari Dra. Ririn Kuswarini mewakili Dinas Dikpora, Norma Bunga Aniri, S.P, M.PH dari Dinas Kesehatan dan dr. Tejo Katon, M.M dari Kanwil Kemenag DIY. Tim juri didampingi oleh Plt. Kasi Kelembagaan Bidang Pendidikan Madrasah H. Fahrudin, S.Ag, MA.

Kehadiran tim yuri di MIN 7 Gunungkidul disambut dengan tarian enam Langkah cuci tangan oleh dokter kecil dan dilanjutkan dengan simulasi penanganan pertolongan pertama pada kecelakaan. Penampilan anak-anak diapresiasi oleh tim yuri Lomba Madrasah Sehat “ apresiasi untuk MIN 7 Gunungkidul yang sudah maksimal dalam lomba madrasah sehat” tutur Ririn Kuswarini.

Kegiatan verifikasi tim dimulai dengan pemamparan program madrasah sehat yang telah dilaksanakan di MIN 7 Gunungkidul berupa Pendidikan Kesehatan, pelayanan Kesehatan, pembinaan lingkungan sekolah sehat, dan manajemen UKS. Setelah selesai pemaparan dilanjutkan dengan verifikasi lapangan oleh tim dengan berkeliling ke lingkungan madrasah melihat sarana prasarana yang ada dan mewawancarai dokter kecil serta warga madrasah terkait pelaksanaan program madrasah sehat di MIN 7 Gunungkidul. (Red)

Comments

comments

__Terbit pada
September 7, 2022
__Kategori
News